Senin, 19 Oktober 2015

CONTOH MERESENSI BUKU


... cara membuat Dream Book alias Buku Impian dari www.motivatweet.com

CONTOH MERESNSI BUKU









CARA BERPIDATO DAN NGOMONG DI DEPAN UMUM

JUDUL BUKU              :  BUKU PINTAR PIDATO DAN PUBLIK SPEAKING
PENGARANG              : KISWANTO
PENERBIT                    : NOTE BOOK
TAHUN TERBIT          : 2015
PENYUNTING             : BUDI-CET  1-YOGYAKARTA
DISTRIBUTOR             : SUKA BUKU
UKURAN BUKU          : 14 cm x 20 cm
HALAMAN                   : 248 Hlm.
BAHASA                       : INDONESIA, JAWA, INGGRIS
                Penulis pemilik nama lengkap Kiswanto ini lahir di Yogyakarta pada tanggal 16 April 1972. Kesibukannya selain menjadi penulis buku yaitu menjadi seorang pengajar di PBB UMY dan pengajar di Stikes Aisyiyah Yogyakarta. Kecintaanya pada dunia kepenulisan dan juga dunia membaca mendorong untuk mendirikan Rumah Baca DEAR. Disamping itu penulis juga mendirikan sebuah lembaga bimbingan belajar yang bermnama Bimbingan Belajar Gratis Fun, yang mana telah mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat. Saat beliau menuangkan ide-ide kepenulisan dam bentuk karya buku atau tulisan lainnya yang diperuntukan menambah ilmu pengetahuan pembacanya.
            Dalam buku ini dijelaskan bagaimana cara kita berbicara di depan umum. Buku ini juga memberitahukan tips-tips untuk mengatasi rasa tidak percaya diri. Dengan lugas di jelaskan apakah itu berbicara ? bagaimana bicara yang baik dan benar ? bagaimana kita menghadapi orang lain saat bicara ? semua penjelasannya ada dalam buku ini. Menjadi seorang pembicara yang baik harus mempunyai materi yang matang dan siap menerima apapun yang akan terjadi saat menjadi pembicara.
            Adapun kelebihan dalam buku ini adalah kita diberi suguhan materi yang bisa ditelan para pembaca. Buku ini juga dilengkapi ilustrasi dan contoh yang mendukung dalam susunan kata-kata, buku ini cukup mudah dipahami. Namun dibalik kelebihan kelebihan tersebut pasti ada kekurangannya, antara lain sampul buku cukup menarik perhatian namun disitu banyak sekali tulisan jadi terkesan full. Buku ini tidak ada sinopsisnya, hanya ada penuturan tentang contoh.

            Buku ini sangat menarik, baik dari sampul luar maupun isi didalamnya. Buku ini mengajarkan kita banyak hal tentang bagaimana menghadapi orang. Buku ini memberi kita wawasan tentang pidato dan public speaking. Saran dari saya, jika anda ingin menghadapi orang saat berbicara, atau anda ingin mengatasi ra malu, nervous¸sebaiknya anda membaca buku ini. Karena di buku ini anda akan diberi tips-tips untuk mengatasi permasalahan yang anda rasakan.

0 komentar:

Posting Komentar